Quis 2 PBKK (A)

 Nama  : Tsaqif Deniar Bhakti

NRP     : 5025211151

Kelas    : PBKK (A)


QUIS 2

Sebuah jaringan bioskop memerlukan aplikasi penjualan tiket bioskop. Aplikasi tiket bioskop ini diharapkan dapat memudahkan pengguna dalam memesan tiket secara online, melihat jadwal film, memilih tempat duduk, dan melakukan pembayaran dengan lancar.

Dari study case diatas kita sebagai software developer diperintahkan untuk membuat aplikasi pemesanan tiket bioskop dengan menggunakan framework CI.

1. Membuat deskripsi aplikasi dan ruang lingkup fitur yang akan dikerjakan.

2. Design Interface yang akan digunakan.

3. Implementasi aplikasi menggunakan framework CI.

4. Dokumentasi dalam bentuk video lalu upload di youtube dan di embed pada blog.


Deskripsi Aplikasi

Aplikasi pemesanan tiket bioskop yang akan saya buat akan mencakup untuk user dan admin dimana pada user aplikasi akan berisi jadwal film, pilihan tempat bioskop, setelah itu user dapat memilih dimana akan menonton film dan juga film apa yang akan di tonton, juga aplikasi akan berisi pemesanan tiket, dimana setelah memilih user akan melanjutkan untuk memilih kursi yang akan di tempati pada teater dan akan diakhiri dengan pembayaran melalui beberapa metode pembayaran yang pastinya akan memudahkan user. setelah pembayaran berhasil maka kode booking tiket akan muncul beserta kode barcode yang mana user hanya perlu mengscan barcode tersebut pada bioskop yang dituju dan menikmati film yang berjalan.

Untuk Admin akan diberikan akses untuk membantu mengganti judul film, lokasi, dan juga poster film sehingga membantu memanage ketersediaan film yang ada, selain itu admin bisa membantu mengubah kursi kursi yang bisa digunakan maupun tidak, terakhir admin bisa melihat transaksi pada pembelian tiket sehingga jika ada permasalahan yang terjadi admin bisa mengecek keberhasilan transaksi.

Design Interface :




Github :
https://github.com/TsaqifDeniar/QUIS2_PBKKA


Video :


Source :

- https://fajarbaskoro.blogspot.com/2022/04/pbkk-model-pada-ci.html

- https://codeastro.com/movie-ticket-booking-system-in-php-with-source-code/#google_vignette



Comments

Popular Posts